HARDIKNAS, ISBI ACEH GELAR UPACARA PERDANA

       ISBI Aceh menyelenggarakan upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Rabu (3/05/2018) pagi, kegiatan ini dilakukan di halaman kampus A ISBI Aceh. Upacara perdana ini diikuti oleh Sivitas Akademis  (Dosen dan Mahasiswa) dan Tenaga Kependidikan ISBI Aceh.

           Upacara peringatan Hari Pendidikan NAsional ini dipimpin  Langsung oleh Rektor ISBI Aceh Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA, MLA. Upacara ini juga diikuti oleh  Yusri Yusuf, M.Pd (Wakil Rektor bidang nonakademik) dan Al Munzir. S.Pd., M.Si (Kabag Umum dan Keuangan), serta para tamu undangan.

            Disampaikan Rektor ISBI Aceh Pendididikan kita adalah berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, sedangkan kebudayaan merupakan akar pendidikan nasional, Disinilah terjadinya titik temu antara pendidikan dan kebudayaan. Jika kebudayaan nasional menghunjam kuat kedalam tanah tumpah darah Indonesia, akan subur dan kukuh pulalah bangunan di dalam pendidikan nasional Indonesia’’ungkapnya.

        Dedy Afriadi, M.Sn, Selaku Ketua Jurusan Seni Rupa dan Desain juga menambahkan “ Upacara Hardiknas merupakan peristiwa  penting bagi ISBI Aceh dalam menentukan jati dirinya melalui pendidikan seni dan budaya. Catatan penting lainnya adalah Upacara Hardiknas ini merupakan upacara perdana yang dilakukan oleh ISBI Aceh sejak Tahun 2014.

              Saniman Andi Kafri, M.Sn selaku Dosen Jurusan Seni Rupa dan Desain juga menambahkan “Pendidikan merupakan sumber dari kehidupan yang harus terus dijaga dan dikembangkan. Membangun sebuah Negara yang maju tentunya tidak terlepas dari Pendidikan, peran pendidikan sangat penting untuk memajukan Negara ini. Jika dilihat  hasil surve pendidikan di Indonesia saat ini Indonesia berada di posisi 108 di dunia dengan skor 0,603. Secara umum kualitas pendidikan di tanah air berada di bawah Palestina, Samoga dan Mongolia. Mudah-mudahan kedepanya kualitas pendidikan di Indonesia semakin membaik, semoga dunia pendidikan di Indonesia akan lebih baik dan dapat menjangkau seluruh lapisan dan wilayah di Indonesia” ungkapnya. (AF)