ISBI Aceh Gelar Pelatihan PEKERTI Bagi Dosen

            Rektor ISBI Aceh  Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA., MLA membuka secara resmi Program Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi Dosen. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 10 -13 Mei 2018 di Aula Kampus Seni Pertunjukan ISBI Aceh Kota Jantho.

       Dr. Saiful, S.Pd.M.Si Selaku Ketua LPPMPMP ISBI Aceh mengatakan kegiatan ini di ikuti oleh 43 Dosen Tetap. Pekerti ini merupakan program pelatihan yang dirancang untuk peningkatan kompetensi pedagogik bagi para dosen. PEKERTI ditujukan untuk dosen muda.

      Tujuan pelatihan PEKERTI yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat Dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMPMP) ISBI Aceh adalah agar dosen mampu:

Merancang program pembelajaran jangka waktu satu semester (Silabus) mata kuliah.

Merancang program pembelajaran jangka pendek (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)

Menguasai dasar-dasar komunikasi dan keterampilan dasar mengajar.

Melaksanakan pembelajaran berdasarkan paradigma baru pembelajaran di Perguruan Tinggi.

Merancang dan melaksanakan evaluasi hasil belajar mahasiswa.

Merancang, menyusun dan mengembangkan bahan ajar.

Merancang dan melaksanakan penelitian untuk peningkatan kualitas pembelajaran.

 

    Rektor ISBI Aceh  Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA., MLA mengatakan pelatihan ini dapat meningkatkan kreatifitas bagi dosen, dosen sekarang tak hanya mentrasfer ilmu tetapi juga menjadi Motivator, fasilitator maupun sebagai mediator.

     Pemateri dan Tim Peer Teaching kegiatan ini berasal dari internal ISBI Aceh: Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA., MLA , Dr. Wildan, M.Pd dan Drs. Yusri Yusuf, M.Pd sedangkan dari Unsyiah adalah Dr. Ir. Suhendrayatna, M.Eng, Dra. Sulastri, M.Si, Dra. Nurulwati, M.Pd, Dr. Rahmah Johar, M.Pd, Dr. M. Hasan, M.Si, Nana Suraiya, S.Pd.,M.Pd, dan Dr. Andi Ulfa Tenri Pada, S.Pd.,M.Pd.