ISBI ACEH KIRIM DELEGASI KKN KEBANGSAAN DAN KKN BERSAMA KE LAMPUNG

Jantho- 20/06 ISBI Aceh sebagai satu-satunya kampus seni di Aceh, dalam kesempatan ini ISBI Aceh mengirim sepuluh mahasiswa berprestasi untuk mengikuti KKN Kebangsaan di Lampung. Yaitu lima kursi untuk KKN Kebangsaan (KKNK) dibawah naungan LPPMP Universitas Lampung dan lima kursi untuk KKN Bersama (KKNB) dibawah naungan Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri Barat (BKS-PTN).

Setiap prodi di ISBI berhak mengirimkan dua orang delegasi terbaik yang dimilikinya. Salah satunya prodi Kriya Seni. Prodi Kriya seni merupakan salah satu prodi yang telah ada sejak peresmian oleh bapak Susilo Bambang Yudhoyono di Surabaya pada tahun 2014. Saat ini prodi Kriya Seni telah memiliki sebanyak 47 orang mahasiswa aktif. Mengusung tema “Merajut Kebhinekaan dalam Kesamaan dan Kebersamaan (Piil Pesenggiri)” KKNK tahun 2018 dilaksanakan di wilayah barat yaitu Provinsi Lampung dibawah kendali Universitas Lampung.

Sebagai Kaprodi Kriya seni ISBI Aceh, Miftahun Naufa, M.Sn menerangkan bahwa yang terpilih dalam mengikuti KKN Kebangsaan ini adalah mahasiswa angkatan kedua yang masuk pada tahun 2015, dan juga tahun ini mengambil matakuliah KKN adalah kewajiban bagi mereka karena sudah menyelesaikan 6 semester, “saya berharap mereka dapat membawa nama baik ISBI Aceh dan juga mereka bisa mengaplikasikan ilmu yang didapatkan di Prodi Kriya Seni sebagai tolak ukur kemampuan meraka saat berada di tengah masyarakat kelak dan juga bisa menjadi contoh untuk adik-adik di prodi mereka”

Melalui seleksi Jurusan dan dilanjutkan oleh LPPMP, pada tanggal 21 Mei Aisyah Amelia Putri asal desa Kulu Kuta Bireuen dengan IPK 3,69 terpilih sebagai delegasi KKNK dari Prodi Kriya Seni. Selaku mahasiswa aktif di prodi kriya seni, Aisyah Amelia menyebutkan bahwa “KKN kebangsaan ini merupakan salah satu program kemenristek dikti dalam hal mengabdi kepada mayarakat. Dan juga merupakan program idaman setiap mahasiswa di se-PTN Indonesia, karena di KKN Kebangsaan ini kita akan ditempatkan di wilayah yang tak terduga dan juga sebagai motivasi bagi diri dalam mengenal bangsa Indonesia yang kaya akan suku” ungkapnya. Selain Aisyah, mahasiswa lainya yang mengikuti program KKN Bersama di Provinsi Lampung ini adalah Nikmatun Imdad, putra asal desa Banda Safa ini sesuai keputusan prodi Kriya ISBI Aceh dan jurusan Seni Rupa dan Desain dengan IPK 3,59 menyebutkan bahwa “KKN bersama ini adalah salah satu proses bagi saya untuk mengabdi kepada masyarakat, mekipun bukan masyarakat Provinsi Aceh sendiri, tapi saya sangat berharap program unggulan yang telah saya ajukan bisa dilaksanakan secara efektif di Provini Lampung nanti” tegasnya.(AM).