Banda Aceh, 9/12. Jurusan seni Rupa dan Desain ISBI Aceh gelar pameran seni dupa dan Desain di taman budaya Kota Banda Aceh, pameran dengan tema kurasi Pintô Seni menggabungkan perupa dari Seluruh Aceh khsusunya Kota Banda Aceh dan aceh Besar.

Event ini merupakan event tahunan yang selenggarakan dalam rangka 1 Lustrum ISBI Aceh. Event yang diikuti oleh 50 perupa yang telah melalui seleksi kuratorial yang panjang. Fenti yang merupakan dosen Seni Rupa dan Desain ISBI Aceh sebagai kurator dalam tulisannya menyebutkan bahwa pameran seni rupa dan Desain yang bertema kurasi pintô seni merupakan pemantik kolaborasi antara seniman Banda Aceh dan Aceh Besar serta dengan Dosen dan Mahasiswa Seni rupa ISBI.

Syafrizal salah satu pengunjung dari kamp Biawak di Kota Banda Aceh menyebutkan bahwa ini merupakan wadah yang sangat bagus, wadah penyambung antara seniman perupa khusunya Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, meskipun sebagai apresiator, saya sangat menikmati pameran ini, dan juga berharap ISBI Aceh lebih sering mengadakan Event Seni terutama tentang seni Rupa.

Ketua Jurusan Hatmi Negria Taruan sekaligus ketua panitia pelaksana pameran menyebutkan ini merupakan pameran dies natalis ISBI yang pertama kali di selenggarakan ditaman budaya Kota Banda Aceh, dan memang sudah harusnya ISBI Aceh yang sudah berumur lima tahun harus diperkenalkan kepada masyarakat yang lebih luas.

Rektor ISBI Aceh Mirza Irwansyah sangat mengapresiasi kinerja kolaborasi dosen dan mahasiswa seni rupa ISBI Aceh yang telah membangun iklim serta wadah yang baik demi kemajuan seni rupa di Aceh. Dalam kesempatan ini rektor ISBI Aceh menabuhkan Rapa’i dan pemotongan pita yang didampingi oleh tamu undangan lainnya sebagai tanda pameran Pintô Seni telah dibuka secara resmi dari tanggal 9 hingga 14 Desember 2019. /aichan.